Ciptakan Kebersihan, Ini yang Dilakukan Satgas K5

Palu, Satusulteng.com – Masalah kebersihan lingkungan adalah tanggung jawab seluruh elemen masyarakat. Namun untuk menciptakan lingkungan yang bersih, tentu tidak terpaku pada program yang monoton saja.

Begitulah yang dilakukan oleh Satuan Tugas (Satgas) K5 Kelurahan Tanahmodindi, yang langsung melakukan door to door ke rumah warga dalam memberikan imbauan agar warga turut serta membuat lingkungannya bersih.

Menurut Lurah Tanamodindi, Yohana Rorimpandey, adalah salah pendekatan yang dilakukan pemerintah untuk menyapa warga, sekaligus mengingatkan soal kebersihan lingkungan sekitar. “Langkah ini juga dengan sendirinya memupuk tali silaturahim antara warga dan pemerintah di tingkat kelurahan,” ujarnya.

Menurut dia, langsung terjun ke rumah warga dilakukan jika waktu senggang atau agenda di kantor kurang. “Kita memang harus berinovasi dalam bekerja. Inilah salah satunya,” ujarnya.

Upaya ini kata dia, juga sesuai dengan instruksi Walikota Palu, Hidayat, yang menginginkan para lurah pro aktif melakukan imbauan dalam mewujudkan gerakan K5.

Ia yakin, dengan cara seperti itu, akan timbul kesadaran warga dalam menyukseskan program pemerintah, khususnya pada item kebersihan. (putera)

602 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments