Bupati Tutup Kegiatan PID, BBGRM dan HKG-PKK

Bupati Tutup Kegiatan PID, BBGRM dan HKG-PKK
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohammad Lahay, SE, MM menutup kegiatan Pekan Inovasi Desa (PID), yang dirangkaikan dengan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-15 dan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-46 tingkat Kabupaten Touna, Kamis (1/11/2018) malam.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari yakni tanggal 29 Oktober sd/01 November 2018 di pusatkan di lapangan STQ, Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, diikuti oleh 90 Desa di Kabupaten Touna.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan agar desa-desa yang ada di Kabupaten Touna lebih bisa berinovasi dalam menciptakan dan mengembangkan produk-produk desa yang maju dan mandiri.

Bupati Mohammad Lahay dalam sambutannya menyampaikan, kemenangan pada kegiatan pekan inovasi desa serta BBGRM dan HKG-PKK ke-46 dapat dinikmati dan dirasakan pada kurun waktu yang sangat pendek, tetapi yang menjadi indikator penting dan memenuhi tuntutan jangka panjang dalam pelaksanaan BBGRM dan HKG-PKK adalah bagaimana mengimplementasikan peningkatan partisipasi keluarga dan semangat gotong royong untuk mewujudkan masyarakat yang berintegrasi dan mandiri sebagaimana tujuan dari pelaksanaan seluruh kegiatan ini.

“Olehnya kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Touna juga memberikan motivasi kepada seluruh desa. Sebab sebagai penyelenggara pemerintahan wajib memberikan inspirasi dan motivasi kepada masyarakat tentang seluruh hasil pembangunan yang telah dikerjakan meski dalam pameran ini masih banyak kekurangan yang disajikan oleh masing-masing desa,” tuturnya.

Lanjutnya, kegiatan Pekan Inovasi Desa, Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK yang kita laksanakan ini sebagai momentum untuk menumbuh kembangkan sinergitas program kerja. Jadi bukan hanya sekedar untuk memperingati dan menciptakan kemeriahan sesaat. Tetapi lebih memberikan makna dan ungkapan rasa syukur atas kiprah dan karya nyata kita.

“Kegiatan Pekan inovasi Desa ini merupakan wujud komitmen pemerintah untuk mempercepat proses kemajuan desa dan kelurahan, mulai dari penyelanggaraan pemerintahan, kewilayahan, pelayanan kepada masyarakat sampai dengan pemberdayaan masyarakat desa,” jelasnya.

Pada kesempatan itu Bupati mengucapkan selamat kepada pemenang lomba ini. Saya ucapkan selamat atas prestasi yang diraih dan dapat dipertahankan serta terus-menerus meningkatkan kualitas materi lomba dimana-mana akan datang agar dapat berprestasi ditingkat yang lebih tinggi lagi.

“Sementara kepada peserta yang belum mendapat predikat juara saat ini untuk terus berusaha dan berupaya untuk meraih prestasi, anggaplah kegagalan ini adalah sebuah pengalaman berharga dan prestasi e tertunda untuk merebut prestasi pada masa akan datang,” pesan Bupati.

Hadir dalam kegiatan itu, Pimpinan bersama anggota DPRD Kabupaten Touna, Unsur Forkopimda Kabupaten Touna, Wakil Bupati Touna, Sekda Touna, Kepala Dinas PMD Sulteng, para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD lingkup Pemkab Touna, Ketua dan pengurus Tim Penggerak PKK Touna.(yaya).

93 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments