Kepala BNNK Touna Hadiri Tatap Muka Bupati Touna dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah Dusun Padafuyu

Rate this post

Touna,Satusulteng.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Sabtu (25/8/2018) menghadiri kegiatan tatap muka Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM, sekaligus meletakan batu pertama pembangunan unit sekolah baru di Dusun Padafuyu, Desa Takibangke, Kecamatan Ulubongka.

Kedatangan orang nomor satu di Kabupaten Touna ke wilayah terpencil  di Kecamatan Ulubongka selain didampingi Kepala BNNK AKBP Djohansah Rahman, S.Pd juga hadir Kepala Disdikpora Touna, Alimudin Mohammad, SE,MM. Kadis PU Touna Mohammad Ilyas, ST, Camat Ulubongka, Danramil dan Danki Brimob Marowo.

Bupati Mohammad Lahay dalam sambutannya mengucapkan apresiasi atas terlaksananya pembangunan unit sekolah baru di Dusun Padafuyu, Desa Takibangke, Kecamatan Ulubongka ini.

“Tentunya pembangunan unit sekolah baru ini, tidak semudah seperti membalikan telapak tangan. Ini adalah usulan pemerintah daerah Kabupaten Tojo Una-una. Tanpa ada usulan pasti Kementrian tidak akan tau ada Dusun Padafuyu,” kata Bupati, Sabtu (25/8/2018) didepan masyarakat Dusun Padafuyu dan tamu undangan lainnya.

Sebelumnya Bupati telah melihat langsung kegiatan belajar anak-anak Padafuyu yang hanya menumpang balai pertemuan.

“Olehnya, dengan melihat langsung kondisi itu, kami berusaha mengusulkan untuk pembangunan unit sekolah baru. Alhamdulillah apa yang kita rencanakan dan kita inginkan ternyata sudah terbukti,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, Pemerintah Kabupaten Tojo Una-una bukan hanya membangun segi pendidikan saja, namun semua kebutuhan-kebutuhan mendasar masyarakat.

“Jadi tujuan kedatangan kami tempat ini, juga melihat kondisi jalan, walaupun sudah bagus dibandingkan dengan wilayah lain, namun perlu ditingkatkan lagi,” tutur bupati.

Bupati berharap dengan berdirinya sekolah ini. Insya Allah pendidikan anak-anak di Dusun Padafuyu akan terus kami dorong, sehingga tidak akan tertinggal jauh dengan anak-anak di Desa lain.

“Untuk itu dengan pembangunan unit sekolah baru ini, pemerintah dan kita sekalian beharap kepada orang tua untuk terus mendorong dan jangan membiarkan anak-anak kita yang tidak bersekolah,” harapnya.

Penulis: Yahya Lahamu

465 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments