Bupati Touna Serahkan Kartu Integrasi Jamkesda ke KIS BPJS

Bupati Touna Serahkan Kartu Integrasi Jamkesda ke KIS BPJS
Rate this post

Touna, Satusulteng. com – Bupati Tojo Una Una (Touna) Mohamad Lahay, SE, MM pada hari ini Sabtu (20/1/18) menyerahkan kartu Integrasi Jamkesda ke Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS tahun anggaran 2018, bagi masyarakat wilayah kepulauan Kabupaten Touna.

Bupati Mohamad Lahay dalam sambutannya menyampaikan kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah terbukti memberikan harapan baru bagi seluruh rakyat Indonesia akan adanya kepastian perlindungan atas hak jaminan sosial.

“Sesuai dengan Undang-Undang Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN), jaminan kesehatan diselenggarakan secara nasional berdasarkan prinsip asuransi social dan prinsip kuantitas,” kata Bupati.

Menurut Bupati, jaminan kesehatan diselenggarakan dengan tujuan menjamin agar peserta memperoleh manfaat pemeliharaan kesehatan dan perlindungan dalam memenuhi kebutuhan dasar kesehatan.

“Olehnya, saya berpesan kepada penerima KIS BPJS untuk menyimpan baik-baik kartu tersebut, jika sewaktu-waktunya sakit bisa digunakan untuk berobat gratis karena iuran perbulan kartu tersebut telah dibiyai oleh pemerintah,” tukasnya.

Penyerahan KIS BPJS itu turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Touna Jafar M. Amin, Kepala OPD Lingkup Pemda Touna, para Camat wilayah Kepulauan, kepala Desa dan penerima kartu KIS BPJS Kesehatan.(yahya).

525 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments