Bupati Touna Panen Perdana Udang Vaname Insentif di Betaua

Touna, Satusulteng. com – Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohamad Lahay, SE didampingi Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Touna Rizal Panyilie, SE melaksanakan panen perdana udang vaname semi intensif di tambak pokdakan vename lestari Desa Betaua Kecamatan Tojo, Kabupaten Touna, Sabtu 29 Juli 2017 lalu.

Pada kesempatan itu Bupati Touna Mohamad Lahay, SE menyampaikan, panen perdana moment penting yang dapat memberikan inspirasi dan motifasi bagi masyarakat Tojo sebagai wilayah yang memilki potensi budidaya perikanan.

“Kecamatan Tojo sebagai wilayah berpotesi mengembangkan budidaya udang vaname. Baik budidaya air laut, air tawar dan juga budidaya air payau,” kata Bupati.

Dikatakannya, tidak hanya hasil perikanan, tetapi masih banyak sumber daya pertanian, perkebunan yang dapat kita kembangkan secara bersama-sama.

“Panen ini diharapkan menjadi titik awal keberhasilan bagi kelompok pembudidaya untuk panen-panen selanjutnya, karena setiap siklus menghasilkan produksi yang lebih banyak,” harapnya.

Dia juga berharap ke depannya harus mendapat perhatian yang lebih dari pemerintah maupun swasta, karena hal ini merupakan point lebih bagi Kabupaten Touna.

“Selain sebagai upaya peningkatan kesejahteraan dan pendapatan masyarakat juga dalam rangka meningkatkan pendapatan daerah,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula bupati memberikan bantuan berupa sarana dan prasarana budidaya tambak, laut dan air tawar.

“Dengan bantuan ini diharapkan dapat memudahkan, merangsang dan menumbuhkembangkan minat,” tukasnya.(yya).

147 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments