Bupati Touna Irup Hari Sumpah Pemuda ke-89

Touna, Satusulteng.com – Bupati Tojo Una-Una (Touna), Mohamad Lahay, SE bertindak sebagai inspektur upacara (Irup), Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017, bertempat dihalaman kantor Bupati setempat, Senin (30/10/2017).

Prosesi upacara nasional itu, dihadiri oleh Ketua dan Wakil Ketua DPRD Touna, Sekda Touna, Wakapolres Touna, Kejari Touna, Pabung 1307 Poso, para Asisten dan Staf Ahli, para Pimpinan OPD, Pejabat eselon III dan IV, serta ASN Lingkup Pemda Touna, ditandai pengibaran bendera merah putih, serta pembacaan ikrar pemuda tahun 1928.

Bupati Touna, Mohamah Lahay, SE saat membacakan pidato Menpora RI, Imam Nahrawi mengatakan, saat kongres pemuda Indonesia dicetuskan pada 28 Oktober 1928. Para pemuda dari seluruh pulau di Indonesia berkumpul di satu tempat.

“Dengan keterbatasan sarana transportasi umum dan alat komunikasi yang memakan waktu yang cukup lama, para pemuda Indonesia dari Yong Jawa, Yong Sumatra, Yong Ambon, Yong Maluku dan daerah lainnya berkumpul dan menyatakan kesatuannya,” kata Menpora.

“Akan tetapi, pada saat sekarang ini, dengan kondisi zaman yang kian maju dan canggih,. Sarana transportasi umum dan komunikasi yang semakin mudah, justru isu-isu perpecahan dan disintegrasi bangsa kian marak terjadi,” ungkapnya.

 

115 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments