Bupati Touna Buka Raker Dengan Camat Lurah dan Kades

Bupati Touna Buka Raker Dengan Camat Lurah dan Kades
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Kedudukan Camat sebagai kepala perangkat daerah di Kecamatan berbeda dari kepala instansi pemerintahan lain di wilayah Kecamatan. Camat memiliki peranan penting dalam pelaksanaan tugas umum, pemerintahan, khususnya tugas-tugas atributif dalam kordinasi pemerintahan di wilayah kerjanya.

Artinya penyelenggaraan tugas semua instansi pemerintah diwilayah kecamatan harus didalam koordinasi Camat. Jadi fungsi utama Camat selain memberikan pelayanan kepada masyarakat juga melakukan tugas-tugas pembinaan wilayah baik itu ditingkat kelurahan dan desa.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay, SE, MM saat membuka Rapat Kerja (Raker) Bupati dengan Camat Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Touna, di Aula Pertemuan Hotel Ananda, Kelurahan Ampana, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Touna, Rabu 25 April 2018 siang.

Bupati mengatakan, sehubungan dengan hal itu maka sangat diperlukan adanya evaluai kinerja penyelenggaraan pemerintahan Kecamatan. Evaluasi itu penting dilakukan guna mengetahui kondisi ril, termasuk permasalahan, hambatan dan kendala dalam mengimplementasikan suatu kebijakan pemerintahan Daerah.

“Untuk itu, salah satu upaya untuk mewujudkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih efektif dan efisie diwilayah Kecamatan adanya Program Kegiatan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (PATEN). Sesuai harapan kita bersama bahwa pelaksanaan Paten diwilayah Kabupaten Touna berjalan dengan baik,” ujarnya.

Olehnya Bupati berharap kepada seluruh Camat untuk benar-benar mengimplementasikan pelaksanaan PATEN diwilayah masing-masing secara profesional dan penuh rasa tanggung jawab dengan berpedoman pada peraturan Bupati Nomor 33 Tahun 2014 tentang pelimpahan sebagai kewenangan Bupati kepada Camat.

“Pada kesempatan ini juga telah dilaksanakan penyerahan penghargaan kepada Camat terbaik I, II dan III dalam penyelenggaraan pemerintahan Kecamatan berdasarkan hasil penilaian evaluasi kinerja Kecamatan (KEK). Semoga ini menjadi motivasi kepada seluruh Camat untuk dapat melaksanakan tugas Camatan dengan sebaik-baiknya,” harapnya.

Selain dihadiri Bupati Raker itu dihadiri oleh Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala, SIP, Wakil Ketua I DPRD Touna Jafar M. Amin, Kajari Touna Hadi Sulanto, SH, MH, Wakapolres Touna Kompol Muhammad Jufri, SH dan seluruh Camat, Lurah dan Kades se-Kabupaten Touna.(yat).

345 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Facebook Comments