Bupati Lepas 43 CJH Asal Touna 

Bupati Lepas 43 CJH Asal Touna 
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay, SE,  MM secara simbolis melepas rombongan calon jamaah haji asal Kabupaten Touna tahun 1439 H yang berjumlah 43 orang di Masjid Jami Ataqwa, yang akan masuk ke asrama haji di Palu, Selasa (31/8/2018).

Bupati  Mohammad Lahay dalam sambutannya mengatakan, keberangkatan jamaah calon haji dari tempat tinggal saat ini adalah awal dari rangkaian perjalanan ibadah haji yang merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan Allah SWT.
     
Menurutnya, kewajiban tersebut ditujukan bagi ummat Islam yang mampu secara fisik dan mental. 
     
Oleh karenanya manfaatkanlah kesempatan yang sangat terbatas ini, karena jumlah umat Islam yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari quota yang ditetapkan. Bahkan ada yang menunggu atau masuk dalam daftar tunggu hingga 15 tahun. 
     
“Harapan dan doa saya semoga bapak ibu saudara menjadi haji yang mabrur. Karena nilai-nilai kemabruran haji berperan penting dalam meningkatkan kualitas iman, ilmu, dan amal saleh, baik secara individual maupun secara sosial,” katanya.
     
Pada kesempatan itu, bupati juga berpesan kepada para jamaah calon haji hendaknya untuk selalu menjaga kesehatan. 

“Kalau ada permasalahan kesehatan, kesulitan atau kendala yang dihadapi selama melaksanakan ibadah haji, maka koordinasikanlah dengan petugas medis jangan malu untuk minta tolong dan bertanya,” pesannya.(Yahya). 

105 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments