Bupati Buka Jambore Penyuluh Pertanian Touna

Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay, SE, MM membuka kegiatan Jambore Penyuluh Pertanian Tingkat Kabupaten Touna, yang dilaksanakan di kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Touna, Kamis (22/11/2018). Jambore Penyuluhan Pertanian tingkat Kabupaten Touna yang pertama dilaksanakan dalam rangka meningkatkan kapasitas tenaga penyuluh pertanian/perkebunan Kabupaten Touna.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Unsur Forkopimda Kabupaten Touna, Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Touna Ir. Munawar Mapu, M.Si, Sekretaris Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Tpuna Ma’ruf SP. M.Si, Kepala Penyuluhan Propinsi Sulawesi Tengah Muh Adam. SP, M.Si , para pegawai dan penyuluh pertanian/perkebunan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Touna, Komisi penyuluhan, pengurus poktan, gapoktan dan anggota pengurus Upja penyuluh pertanian.

Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM dalam sambutannya, sangat mengapresiasi upaya Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Touna dalam mendukung peningkatan kapasitas tenaga melalui kegiatan jambore penyuluhan pertanian ini.

“Diharapkan melalui kegiatan ini, mampu memotivasi dan menumbuh kembangkan semangat para penyuluh-penyuluh kita kembali beraksi dan berinovasi di bidang pertanian,” ujar Bupati

Bupati mengatakan, jambore penyuluh pertanian merupakan ajang saling tukar pengalaman, pengatahuan dan ketrampilan serta menjadi ajang silaturahim antara sesama penyuluh pertanian dan merupakan salah satu agenda perhimpunan penyuluh.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa peran para penyuluh sangat strategis sebab profesi ini mengusung tugas mulia membantu para petani. Ini adalah tugas yang berat namun seberat apapun tantangan itu jika penyuluh pertanian kompak berhimpun dalam perhiptani Insyah Allah sama dapat kita hadapi bersama. Maka pelaksanaan Kegiatan jambore penyuluh pertanian ini dapat terlaksana dengann baik dan dapat mencapai tujuan yang sama sama kita harapkan,” kata Bupati.
(***).

295 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments