Bupati Berikan Bonus Terhadap Qori Qoriah Berprestasi Di Ajang MTQ Tingkat Provinsi Sulteng

Bupati Berikan Bonus Terhadap Qori Qoriah Berprestasi Di Ajang MTQ Tingkat Provinsi Sulteng
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Bupati Tojo Una-Una (Touna) Mohammad Lahay SE, MM menyerahkan penghargaan berupa bonus bagi peserta Kafila Touna yang mewakili Kabupaten Touna di ajang Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Sulawesi Tengah ke 27 yang dilaksanakan di Kabupaten Morowali belum lama ini.

“Ini merupakan suport kita terhadap capaian yamg di raih rekan tekan Kafila yang berhasil mengharumkan nama Touna hingga menyabet prestasi gemilang dengan berhasil menjadi lima besar dari 13 kabupaten Kota. Itu berarti tidak sia sia upaya yang kita lakukan selama ini dengan semangat terus berlatih sehingga capaian prestasi mampu di boyong oleh teman teman Kafila Touna,” ucap Mohammad Lahay.

Bagi teman teman yang berhasil meraih juara dan akan mewakili Provinsi Sulteng di ajang MTQ tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Medan agar terus berlatih agar mendapat prestasi ditingkat Nasional.Begitu pula teman teman Kafila yang belum mendapatkan prestasi agar terus berlatih dengan serius agar kedepan mampu meraih yang terbaik.

“Saya selaku pemerintah daerah dan Masyarakat Kabupaten Touna sangat mengapresiasi dan terima kasih kepada kafila Touna serta semua pihak terkait yang sudah mengawal anak anak kita hingga meraih preatasi yang gemiliang.

MTQ kali ini allhamdulilah kita naik peringkat yang sebelumnya kita hanya peringakat 12 dan di ajang MTQ kali ini kita berhasil naik peringkat menjadi yang ke 5 dari 13 Kabupaten Kota.Semoga ini bisa di pertahankan bahkan lebih ditingkatkan kedepan,” tuturnya.

Sementara itu Kepala kementrian Agama Kabupaten Touna DR Nasrudin L Midu mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi prestasi yang telah di raih kafila Kabupaten Tojo Una Una di ajang MTQ di Kabupaten Morowali.

“Saya sangat bangga semoga kedepan para Qori Qoriah kita mendapat prestasi yang lebih gemilang lagi baik di MTQ tingkat Provinsi Sulteng berikutnya dan di ajang MTQ tingkat Nasional bahkan di tingkat Internasional. Saya berpesan kepada Qori Qoriah agar terus meningkatkan latihan. Saya juga mengucapkan selamat atas prestasi yang sudah dicapai.

Adapun 6 Qori qoriah yang mengharumkan nama daerah Touna dalam ajang musabaqah Provinsi Sulteng yakni Ernawati U. Saru (juara I tilawah dewasa putri), Muzakir Saenong (juara I tilawah remaja), Farah Gita Dg. Patanga (juara I tilawah tartil), Mahmud (juara I golongan naskah khattah, Syarifah Abd. Haris (juara I golongan hiasan mushaf) dan Fitria Nurdiania (juara I golongan kontemporer).(yaya).

346 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments