Bukber Paskibraka Sulteng, Kadir Karding Minta Paskibraka Tahun Depan Dikemas Lebih Baik Lagi

Bukber Paskibraka Sulteng, Kadir Karding Minta Paskibraka Tahun Depan Dikemas Lebih Baik Lagi
Rate this post

Palu, Satusulteng.com – Dalam rangka memperat tali silaturahmi di Bulan Suci Ramadhan ini. Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Provinsi Sulawesi Tengah menggelar acara buka bersama (Bukber) anggota Paskibraka Tahun 2016. Bertempat di Halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Sabtu, 25 Juni 2016.

Turut hadir  pula dalam acara bukber tersebut, Kadir Karding Selaku MPO PP PPI Pusat. Saat ditanyakan awak media tentang kedatangannya ke Kota Palu. Kadir mengatakan bahwa ia sengaja datang ke Kota Palu guna memperat hubungan antar alumni Paskibraka dan juga rindu terhadap para alumni paskibraka.

“Saya sengaja datang kesini (Kota Palu), karena Kita semua ini alumni paskibraka, kemudian teman-teman PPI Provinsi Sulawesi Tengah ini juga teman saya.” Jelasnya kepada teman-teman media.

Dia juga menambahkan, kedatangannya kemari bukan sekedar datang saja, tetapi ia bertujuan untuk membicarakan konsolidasi reuni antar Purna Paskibraka Indonesia (PPI). Sehingga nantinya PPI bisa menggelar acara purna paskibraka.“Saya kesini juga bertujuan mengumpulkan teman-teman purna untuk konsolidasi reuni antar PPI,” Ungkapnya.

Saat ditanyakan lagi, tentang penilaian dia terhadap Paskibraka Tahun ini dengan sebelumnya, Ia mengatakan, paskibraka tahun ini berbeda dengan paskibraka tahun –tahun sebelumnya, Penilaiannya, Paskibraka tahun ini sangat lebih bagus lagi cara perekrutaannya dan tak ada kontak fisik. Sedangkan Paskibraka pada eranya lebih banyak yang menggunakan kekerasan.

“Saya rasa Paskibraka tahun ini dikemas cukup bagus, tetapi saya meminta agar bagaimana paskibraka untuk kedepannya harus dikemas lebih bagus lagi” Ujarnya.

Dia menjelaskan, dengan masuknya para generasi muda ini ke Paskibraka, bukan hanya sekedar latihan baris, akan tetapi bisa menghargai jasa para pahlawan bangsa ini, dan juga menanamkan jiwa bela negara terhadap diri mereka masing-masing. Ujarnya saat dikantor Gubernur.

Kadir Karding selaku Anggota Komisi III DPR RI mengemukakan, karena belum optimalnya PPI ini. Sehingga beberapa waktu lalu ia meminta kepada Petinggi di MPR RI. Agar PPI -PPI yang beradah didaerah untuk lebih mendapatkan perhatian khusus. Ujarnya. (Eky)

1,215 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments