BNNK Touna Tanamkan Pemahaman Bahaya Narkoba ke Pelajar dan Masyarakat

BNNK Touna Tanamkan Pemahaman Bahaya Narkoba ke Pelajar dan Masyarakat
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Ratusan peserta yang terdiri dari siswa SD-SMP dan Masyarakat Desa Bangketa, Kecamatan Nuhoh, Kabupaten Banggai, Sabtu (24/2/18) diberikan pemahaman tentang bahaya pengaruh narkotika yang belakangan ini semakin gencar merambah Indonesia.

Kegiatan Sosialisasi Penyalahgunaan dan Pencegahan Peredaran Gelap Narkoba bagi pelajar dan masyarakat diselanggarakan oleh Mahasiswa KKN Untad Palu, digelar di balai pertemuan Desa Bangketa dibuka oleh Kepala Desa Bangketa Marthen Sampouw.

Sosialisasi bahaya narkoba menghadirkan narasumber staf Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) (BNN) Mohammad Irham Ismail, S,Pd.I dan Kapolsek Nuhon IPTU Muh Asdar.

Staf Seksi P2M BNNK Touna Mohammad Irham Ismail, S.Pd.I mengatakan, permasalahan narkoba saat ini sudah semakin marak di masyarakat, peredaraannya tidak memilih lini, baik pelajar, PNS, POLRI, TNI bahkan masyarakat biasa sudah dimasuki oleh barang haram tersebut.

“Olehnya, dalam rangka mencegah permasalahan tersebut dibutuhkan peran serta masyarakat dalam melakukan pencegahan secara dini,” kata Irham nama sapaan Staf Seksi P2M BNNK Touna kepada peserta sosialisasi, Sabtu (24/2/18) kemarin.

Dikatakannya, masyarakat harus peka setiap ada warga baru yang masuk di lingkungan tempat tinggal masing-masing. Apalagi warga baru tersebut tidak pernah bergaul dengan lingkungan sekitar kita.

“Peran masyarakat khususnya orang tua juga menjadi salah satu pencegahan dini terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga. Orang tua harus proaktif mengontrol aktifitas keseharian anak-anak,” ujarnya.

Disamping itu, kata dia, tingginya angka penyalahgunaan narkoba salah satu penyebabnya dikarenakan ketidaktahuan. Banyak dari mereka yang terjerumus karena awalnya coba-coba.

“Untuk itu masyarakat harus mengenal jenis-jenis narkoba dan bahaya penyalahgunaan narkoba terebut,” terannya.

Dalam kesempatan tersebut Staf Seksi P2M BNNK Touna Irham juga memperlihatkan jenis-jenis narkoba serta dampak yang ditimbulkan dari jenis-jenis narkoba.”STOP NARKOBA”.

208 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments