BNNK Touna Sosialisasi P4GN Kepada Puluhan Pembina Pramuka

Touna, Satusulteng.com – Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) Nur Bagus Indah. Lakadjo, S. KM melaksanakan Desiminasi Informasi melalui sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) pada kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan Kabupaten Tojo Una-Una tahu 2019, Selasa (6/8/2019) di SDN 14 Ampana.

Diseminasi Informasi P4GN melalui Sosialisasi, pada pelaksanaan kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan yang dilaksanakan dalam rangka pencapaian Program Kerja Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Tojo Una-Una, selama lima hari yakni 4 sampai 8 Agustus 2019.

Adapun jumlah peserta dalam giat ini berjumlah kurang lebih 65 orang Pembina Pramuka yang merupakan perwakilan dari Kwartir Cabang Pramuka yang berada di wilayah daratan dan kepulauan.

Kepala Seksi P2M BNNK Touna, Nur Bagus Indah. Lakadjo, S. KM mengatakan, program P4GN serta diseminasi atau penyuluhan advokasi dan pemberdayaan masyarakat merupakan upaya BNNK Touna dalam menekan penyalahgunaan Narkoba.

“Seperti melaui kegiatan-kegiatan seperti ini, kami diundang untuk memberikan materi kepada peserta kegiatan,” kata Nur Bagus Indah Lakadjo.

Jadi kata dia, dalam kegiatan itu, dirinya menyajikan materi macam-macam Narkoba serta dampak buruk penggunaan Narkoba.

Para peserta yakni pembina pramuka sangat antusias dan mengapresisasi sosialisasi dari BNNK Touna yang membahas tentang penyalahgunaan Narkoba ini, peserta banyak mengajukan pertanyaan serta usulan serta kritik yang membangun, pada sessi diskusi / tanya jawab.

“Sementara pada akhir kegiatan dilaksanakan foto bersama Stop Narkoba, sebagai perwujudan penolakan terhadap Narkoba,” tukasnya.

82 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments