BNNK Touna Kordinasi P4GN Kesekolah-Sekolah Tingkat SLTA

Touna, Satusulteng.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna), Selasa (19/9/2017) melaksanakan kordinasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di lingkungan pendidikan tingkat SLTA sederajat di Kecamatan Ampana Kota dan Ratolindo.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd mengatakan, tujuan dilaksanakan kordinasi P4GN dilingkungan pendidikan adalah upaya mencegah, melindungi dan menyelamatkan para siswa dari ancaman bahaya penyalahgunaan narkoba.

“pentingnya pemberdayaan para siswa dalam program P4GN adalah upaya untuk meningkatkan keberdayaan para dalam rangka penanganan narkoba yang meliputi aspek pencegahan, rehabilitasi dan pemberantasan,” Kata Djohansah Selasa (19/9/2017).

Untuk itu, kata Djohansah, diperlukan kepedulian dari pihak sekolah baik guru-guru dan para siswa dalam upaya tersebut dengan mendorong satgas di lingkungan sekolah menjadi pelaku P4GN secara mandiri.

“Olehnya,diharapkan peran serta seluruh elemen masyarakat termasuk dilingkungan pendidikan dalam mendukung P4GN tersebut,” tukasnya.

127 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments