BNNK Touna Berikan Informasi Akan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Kepulauan

BNNK Touna Berikan Informasi Akan Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Kepulauan
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan penyebaran Informasi kepada masyarakat serta tenaga pendidik di Kecamatan Talatako, Kabupaten Tojo Una-Una, akan dampak dan bahaya Narkoba, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una, kembali mengadakan Desiminasi informasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN), Rabu (17/10/2018).

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Talatako itu, dibuka oleh Camat Talatako, Ramzi Aolia, S. Pd dan diikuti masyarakat Kepala Desa, Tenaga Pendidik yang merupakan perwakilan 6 Desa yang berada dalam wilayah kerja Kecamatan Talatako berjumlah 20 orang.

Adapun Narasumber yaitu Kepala BNNK BNNK Tojo Una-Una, AKBP. Djohansah Rahman, S. Pd yang membawakan materi Penyebaran Informasi P4GN dalam upaya mencegah masuknya Peredaran Gelap Narkoba dan dr. Reny Kurniati yang membawakan materi Narkotika ditijinjau dari kaca mata dunia kesehatan dan dampak buruknya.

Sementara bertindak sebagai moderator Staff TU Perencanaan Program BNNK Tojo Una-Una, Irvan Karim, SH.

Pada kesempatan tersebut Kepala BNNK Tojo Una-Una, AKBP Djohansah Rahman menyampaikan tentang eksistensi Lembaga BNN, gambaran kecil dampak penyalahgunaan Narkoba.

Olehnya, media Informasi yang menjadikan pengetahuan kita bertambah tentang penyebaran Narkotika yang berada di Indonesia khusunya yang masuk dalam wilayah Sulawesi Tengah, langkah-langkah yang harus dilakukan oleh pemerintah kecamatan, desa serta lingkungan pendidikan agar terhindar dari penyalahgunaan dan Peredaran gelap Narkoba,” ujarnya.

AKBP Djohansah juga menyampaikan penekanan- penekanan yang bersifat motivasi agar peserta kegiatan tergugah untuk ikut berperan aktif dalam upaya P4GN.

“Saya mengimbau agar peserta yang hadir untuk mawas diri dan jauhi Narkoba karena Narkoba dan menjadi perpanjangan tangan BNN dalam rangka pencegahan pemberantasan penyalagunan narkoba di lingkungan sekolah, kerja dan lingkungan tempat tinggal masing-masing,” pesannya.

Dalam kegiatan itu mendapatkan respon yang sangat baik dari para peserta dengan antusias melakukan dialog dengan narasumber serta mereka menginginkan agar kiranya kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan kembali bukan hanya dikalangan seperti ini saja namun kiranya dapat menundang siswa-siswi sekolah ataupun ibu rumah tangga dan pengurus Dasawisma/Dusun.

Kegiatan itu juga dilaksanakan penyerahan bahan kontak berupa ex bener kepada 5 orang peserta yang aktif dalam kegiatan yang diserahkan oleh Kepala BNNK Tojo Una-Una, AKBP Djohansah Rahman didampingi oleh Camat Talatako,Bapak Ramzi Aolia, S. Pd.

Selanjutnya ditutup dengan melakukan foto bersama sebagai wujud komitmen para peserta giat untuk menolak segala bentuk peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang masuk dalam wilayah kerja kecamatan Talatako.(yaya/HMS.BNNKTouna)

193 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Facebook Comments