Bhabinkamtibmas Padang Tumbou baksos renovasi rumah warga

Bhabinkamtibmas Padang Tumbou baksos renovasi rumah warga
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Padang Tumbou Polsek Ampana Kota, Polres Tojo Una-Una (Touna) Aipda Anton Mahmud perlu di ancungi jempol. Sebagai Bhabinkamtibmas yang bertugas menjaga keamanan dan ketertibaan masyarakat Aipda Anton selalu menyempatkan diri untuk membantu masyarakat binaannya.

Aipda Anton bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos) berupa renovasi rumah Nenek Una Pangu (70) seorang janda tua miskin dengan keterbatasan penglihatan (Buta) warga Rt. 3, Dusun Pesu, Desa Padang Tumbou, Kecamatan Ampana Kota.

Kondisi tempat tinggal yang di tempati Nenek Una Pangu seorang janda tua dan miskin serta dalam kondisi buta itu cukup memprihatinkan, dimana rumah yang ditempati Nenek Una Pangu bersama anaknya sudah tampak usang dan lapuk.

Peduli akan hal itu, Aipda Anton selaku Bhabinkamtibmas mengajak sebagian masyarakat untuk membantu merenovasi rumah Nenek Una Pangu agar menjadi rumah yang layak huni pada Jumat (20/7/2018).

Aipda Anton mengatakan, rasa kepedulian tersebut timbul setelah mengetahui bahwa perempuan yang berumur sekitar 70 tahun itu, selama ini tidak pernah tersentuh bantuan dari Pemerintah Desa Padang Tumbou.

Jangankan bantuan untuk perbaikan rumah, bantuan raskin dan keperluan sehari-hari untuk belum pernah ada diberikan oleh Pemerintah Desa Padang Tumbuo sebagai pemegang Anggaran Dana Desa dengan alasan bahwa yang bersangkutan (Ibu Una Pangu) tidak memiliki KTP dan KK.

“Olehnya, dirinya mengarahkan anak dari Nenek Una Pangu yaitu Bpk Muchtar yang sebagai petani kelapa/tukang panjat kelapa untuk hadir di ke kantor Desa mengurus pembuatan KTP dan KK,” kata Anton, Jumat (20/7/18).

Pada kesempatan itu Bhabinkamtibmas Aipda Anton juga memberikan bantuan sembako berupa beras, roti, gula pasir, teh dan kopi untuk kebutuhan sehari-hari Nenek Una Pangu.(Yahya).

139 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments