img

Syafrudin

| Politika

| 30 Mei 2013 - 06:28 WITA

Demo Mahasiswa yang tergabung dalam? FORUM MAHASISWA PEDULI PENDIDIKAN NASIONAL? menuntut agar pemerintah untuk menghapus UU PT yang di sahkan pada tanggal 13 juli 2012  bertentangan dengan Undang-undang Dasar 1945,yang pada intinya menyabutkan memberikan kesempatan kepada Anak
Bangsa untuk mengenyam pendidikan kemudian pada Pasal 31 Ayat 1 UUD 1945, menyebutkan Hak Warga Negara terhadap Pendidikan. Menurut mahasiswa UU PT yang disahkan pada tanggal  13 juli 2012 dan ditinjau kembali oleh Mahkama Konstitusi tanggal 30 mei 2013 di  tersebut dianggap banyak merugikan masyarakat dan kalangan mahasiswa,untuk itu negara harus bertanggung jawab terhadap upaya yang akan merugikan dunia pendidikan apalagi menyangkut biaya secara ekonomi banyak yang belum mampu untuk  mengenyam pendidikan masuk perguruan tinggi negeri. Para mahasiswa dalam tuntutannya menyatakan bahwa, Pemerintah harus mencabut UU PT, wujudkan pendidikan gratis ilmiah dan demokratis, realisasikan 20% Anggaran Pendidikan diluar gaji Guru dan Dosen, Tolak kurikulum 2013, Tolak SPP tunggal, Tolak kenaikan harga BBM.

Dalam demo Mahasiswa kali ini di ikuti sekitar 20 orang mahasiswa yang di mulai dari kampus Stain Datukarama berjalan menuju kantor DPRD Provinsi Sulteng, Namun Dalam orasinya mahasiswa tidak di temui satu orang pun anggota  Dewan DPRD Provinsi sulteng pada saat itu.



Berita Lainnya

Back to Top