img

Pataruddin

| Palu

| 24 Juli 2013 - 14:06 WITA

Tahap penyelesaian pembangunan terminal baru Bandara Mutiara segera dikerjakan. Kontraktor pemenang tender nantinya diminta agar dapat menyelesaikan pekerjaan sampai Desember mendatang. Anggaran tahap ketiga sebesar Rp34 miliar sudah cair.

Kepala Bandara Mutiara Palu Herson mengatakan penyelesaian untuk tahap ketiga diprediksi selesai dalam waktu lima bulan.

"Kita akan adakan rapat dengan pemenang lelang untuk mengantisipasi dan menyelesaikan pekerjaan sampai Desember, harus finish," kata Herson.

Pendeknya waktu yang tersedia, sementara pekerjaan masih banyak membuat pengelola bandara meminta harus ada strategi yang dibuat untuk penyelesaian proyek.

Untuk tahap ketiga, jenis pekerjaan yang harus diselesaiikan antara lain interior terminal, landscape, parkiran kendaraan, serta peralatan-peralatan seperti trolley dan X-ray. Semuanya haarus sudah lengkap pada Desember mendatang.

Sementara untuk pembangunan garbarata dan apron, baru akan dikerjakan tahun depan. Tetapi kalau apron bisa diselesaikan tahun ini, maka garbaratanya juga sudah dapat beroperasi.

Keteranga Foto : Terminal baru Bandara Mutiara Palu sedang dalam tahap penyelesaian. Kini memasuki tahap ketiga untuk pembangunan sarana pendukung. Untuk garbarata dan apron diharapkan bisa diselesaikan juga tahun ini. Foto oleh Patarudddin



Berita Lainnya

Back to Top