img

Rendy (BNNK Touna)

| Tojo Una-una

| 18 Maret 2015 - 08:05 WITA

TOUNA, SATUSULTENG. Com - Bertempat di Kantor Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (DISDIKPORA), Rabu (18/3/15),  Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan kegiatan Pembentukan Satgas Anti Narkoba di lingkungan Instansi Pemerintah Kabupaten Touna dengan peserta sebanyak 15 orang yang hampir seluruhnya staf dan ada juga sebagian pengawas yang hadir.

 

Kegiatan yang di buka oleh Kepala Bidang Pendidikan Dasar (DikDas) yang mewakili Kepala Dinas Disdikpora dalam sambutannya mengajak, kepada seluruh staf yang ikut dalam kegiatan ini agar bisa mendengarkan dan memperhatikan dengan baik apa yang disampaikan pemateri, agar bisa diterapkan dengan benar dalam kehidupan sehari hari.

 

Saat berlangsungnya kegiatan tersebut ada salah satu peserta perempuan yang memberikan masukan kepada Kepala BNN agar dalam pelaksanaan kegiatan seperti ini bisa memperlihatkan contoh barang Narkoba dan sejenisnya dalam bentuk nyata (Asli) bukan hanya sekedar tampilan slide.

 

Sunarko Kepala BNN mengatakan, bahwa untuk contoh Narkoba yang asli tidak bisa diperlihatkan langsung akan tetapi contoh dalam bentuk Sintetis Narkoba yang merupakan Replika dan hampir mirip dengan aslinya Narkoba insya ALLAH bisa di usahakan untuk dihadirkan dalam kesempatan berikutnya.

 

peserta Taslim selaku Kepala UPTD Dikpora yang meminta, agar pelaksanaan kegiatan pembentukan Satgas Anti Narkoba seperti ini bisa dilakukan kepada guru guru se-Kabupaten Touna yang berjumlah hampir 3000 orang, dengan maksud agar para guru bisa menjadi Satgas Anti Narkoba yang iklas dengan tidak mengharapkan Honor dan bisa menjadi Pengawas serta Penyuluh kepada anak didik tentang Narkoba dengan mudah.

 

Peserta lainnya Asrun meminta, kepada pihak BNN agar bisa melakukan Tes Urin kepada seluruh Pegawai PNS Pemda Touna yang akan naik pangkat pada periode April maupun Oktober Tahun ini dengan alasan alat Tes BNN lebih akurat karena ada 6 Parameter yang hampir bisa membaca semua jenis obat obatan terlarang.

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala BNN mengatakan, bahwa untuk Tahun 2015 BNN Kabupaten Touna tidak ada pelayanan Tes Urin kepada Pegawai yang akan naik pangkat.


Dengan di bentuknya Satgas Anti Narkoba ini, Kompol Sunarko selaku Kepala BNNK Touna, berharap, agar bisa meminimalisir Peredaran dan Penyalahgunaan Narkoba di instansi Pemerintah yang dimana kerap dijadikan Target oleh Oknum yang tidak bertanggung jawab yang hanya ingin mencari keuntungan semata tanpa memikirkan dampak yang di hasilkan.



Berita Lainnya

Back to Top