img

Syafrudin

| Palu

| 5 Oktober 2013 - 12:30 WITA

Pada kesempatan Memperingati Hut TNI Panglima TNI dalam amanatnya menekankan pada prajurit TNI agar berpedoman pada ke tujuh prinsip landasan TNI hal ini di sampaikan oleh Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf.Tri Soendono, bahwa ada beberapa hal sebagai pedoman bagi seluruh jajaran satuan TNI sebagai berikut :

 

Pertama, tingkatkan terus Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dan etika bagi prajurit TNI dan PNS TNI dalam melaksanakan tugas.

 

Kedua, tingkatkan profesionalitas keprajuritan dengan terus belajar dan berlatih, diharapkan kepada realisasi pemenuhan kebutuhan Alutsista tahun 2014, serta tingkatkan keterampilan lainnya terkait tugas perbantuan TNI.

 

Ketiga, tingkatkan solidaritas keprajuritan melalui penguatan dan pengalaman nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan delapan wajib TNI, baik dalam konteks tugas operasi militer perang (OMP) maupun operasi militer selain perang (OMSP) yang mampu menginspirasi sikap bela negara dari segenap komponen masyarakat di sekelilingnya.

 

Kelima, tegakkan kesatuan komando dan kembangkan kepemimpinan lapangan, yang di arahkan bagi tumbuh kembangnya sikap pertisipatif, sehingga kreatifitas yang berkembang dan upaya membangun komunikasi dua arah dengan seluruh lapisan masyarakat tetap berada dalam koridor kebijakan dan berada dalam konteks pelaksanaan tugas yang di emban oleh Negara.

 

Keenam, pegang teguh komitmen netralitas TNI dalam setiap aktivitas di pusat maupun di daerah, karena komitmen netralitas tersebut adalah jaminan bagi terselenggaranya pemilu 2014, dan suksesi kepemimpinan Nasional, secara lancar, tertib, bebas, adil dan damai.

 

Ketujuh, jadikan motto "Bersama rakyat, TNI kuat" sebagai acuan dalam kreativitas membangun dan memperkokoh kemanunggalan TNI dan Rakyat, Selamat memperingati Hut TNI ke-68 " Dirgahayu TNI di ucapkan Danrem 132 Tadulako Kolonel Inf tri.Soewandono.



Berita Lainnya

Back to Top