Berikan Pemahaman Bahaya dan Dampak Penyalahgunaan Narkoba, Kepala BNNK Touna Ungkap 3 Masalah Besar di Indonesia

Berikan Pemahaman Bahaya dan Dampak Penyalahgunaan Narkoba, Kepala BNNK Touna Ungkap 3 Masalah Besar di Indonesia
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna), AKBP Djohansah Rahman, S.Pd mengungkap ada tiga kejahatan yang menjadi masalah besar di Indonesia sekarang ini.

“Bangsa indonesia menghadapi tiga masalah besar yaitu teroris, korupsi, dan narkoba,” ujar AKBP Djohansah Rahman, Senin (5/11/2018) malam pada saat memberikan materi bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba kepada guru-guru peserta Bimtek Kurikulum yang di gelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Touna.

AKBP Djohansah Rahman mengatakan, bahwa faktor penyebab penyalahgunaan narkoba satu di antaranya Bisnis Narkoba sangat menggiurkan.

Narkoba sebagai life style dan sarana pergaulan, masih adanya sikap permisif (terbuka, suka mengizinkan) dari sebagian masyarakat yang membuat pasar narkoba. Pemberantasan Narkoba perlu dana yang besar.

Permasalahan hidup yang semakin sulit menjadikan penyalahgunaan narkoba sebagai salah satu pelarian.

“Untuk itu perlu peran serta masyarakat termasuk organisasi masyarakat, garda NKRI satu di antaranya. Untuk bersama sama menanggulangi masalah narkoba. Karena tanggungjawab untuk mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba adalah tanggung jawab bersama guna meminimalisir jumlah korban penyalahgunaan narkoba,” tukas AKBP Djohansah Rahman.(yaya).

91 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments