Belitung Peduli Palu, Sigi dan Donggala

Belitung Peduli Palu, Sigi dan Donggala
5 (100%) 1 vote

Palu, Satusulteng.com – 10 relawan asal Belitung ke lokasi bencana di Palu dan Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng). Tim relawan dengan berbagai basic terjun di medan Tanggap Darurat Palu, Sigi dan donggala mereka adalah relawan Mandiri Belitung yang tergabung berbagai organisasi kemanusiaan di Belitung, ada sahabat sholeha, Baznas Belitung , Sahabat Al-aqsa dan Belitung Peduli serta dukungan yang lain nya dari masyarakat Belitung

Selain memberangkatkan 10 relawan dari Belitung juga memberikan bantuan dalam rupa logistik, pembuatan fasilitas air bersih, sekolah darurat, dapur umum dan kegiatan psikolog sosial dalam Tanggap darurat Bencana Palu & masa Tanggap Recovery. Setibanya di lokasi bencana, 10 relawan para relawan Belitung bergabung di Posko Relawan Malang Satu Jiwa & Oleng Rescue Indonesia.

Selama 30 hari, mereka akan dikerahkan dalam berbagai operasi bantuan sesuai kualifikasinya. Mereka akan membantu evakuasi/SAR, dapur umum dan distribusinya, assesment lanjutan, serta bantuan manajemen di posko utama.

10 Tim relawan Belitung berangkat ke medan Lokasi bencana Palu Sebagai bentuk empati masyarakat Belitung , lanjut Andi Muflih , pihaknya juga telah menggalang bantuan dari masyarakat Belitung . Hingga hari ini , donasi yang terkumpul telah mencapai lebih dari Rp100 juta lebih . “Saya kira akan melebihi target. Mudah-mudahan ini adalah tanda cinta kami kepada warga Sulteng, kita harapkan bantuan ini bisa mengurangi masalah di sana,”
katanya.

279 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments