Balai TNKT Turut Aktif Berpartisipasi Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan

Balai TNKT Turut Aktif Berpartisipasi Dalam Musrenbang Tingkat Kecamatan
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Balai Taman Nasional Kepulauan Togean (BTNKT) selaku UPT Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan Musrenbang Tingkat Kecamatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

Musrenbang yang dilaksanakan dari tanggal 12-15 Februari 2018 di Kecamatan Walea Besar, Walea Kepulauan (SPTN Wilayah III Popolii) dan Kecamatan Talatako (SPTN Wilayah II Lebiti).

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Bupati serta dihadiri oleh Ketua DPRD dan jajaran OPD Pemda Touna, Kepala Balai TNKT Ir. Bustang, Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubag TU) Oktovianus, S.Hut, Kepala SPTN Wilayah III Popolii Yakub Ambagau, S.Hut, M.P dan Kepala SPTN Wilayah II Lebiti Mustaming Syahrul.

Kasubag TU BTNKT Oktovianus, S.Hut mengatakan, dalam kegiatan musrenbang itu, Ir Bustang selaku Kepala Balai TNKT diberi kesempatan sebagai pemateri.

“Adapun Materi yang Kepala Balai TNKT sampaikan terkait dengan Program Kerja TNKT tahun 2018 serta rencana Kegiatan TNKT di tahun 2019.

Jadi kata Okto nama panggilan Kasubag TU BTNKT itu, kegiatan yang akan dilakukan Balai TNKT tahun 2018 ini adalah kegiatan yang terkait dengan Perlindungan dan pengamanan kawasan, Pemulihan Ekosistem dan Pemberdayaan Masyarakat Pesisir.

Ir. Bustang dan Tim menyempatkan diri untuk berkunjung ke salah satu ikon wisata Kepulauan Togean, yaitu Pulau Papan dan berdiskusi dengan Tokoh Masyarakat yang berada di Desa Kadoda,” ujarnya.

Menurutnya tahun 2019 Sarana dan Prasarana wisata di Pulau Papan akan diusulkan anggarannya untuk dilengkapi oleh Balai TNKT.(yaya).

393 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments