Bahas Pola dan Proses Pengawalan/Pendampingan Petani, STPP Gowa Gelar RAKOR dengan Delapan Perguruan Tinggi Mitra

Makassar, Satusulteng.com – Bertempat di Hotel Remcy Makassar, 12 September 2017, Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa mengadakan pertemuan Rapat Koordinasi Program Pengawalan/Pendampingan Kegiatan APBN-P Tahun 2017 dengan 8 Perwakilan dari Universitas se-Sulawesi dibawah Wilayah Koordinasi STPP Gowa. Kegiatan Pembukaan Rapat Koordinasi ini dihadiri oleh Kepala Pusat Pendidikan Pertanian Drs. Gunawan Yulianto, MM, M.Si dan Ketua STPP Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP.

Adapun Universitas yang menjadi mitra STPP Gowa pada Kegiatan Pengawalan/Pendampingan adalah Universitas Hasanuddin, Unversitas Tadulako, Universitas Ratulangi, Universitas Haluoleo, Universitas 19 November Kolaka, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Sulawesi Barat.

STPP Gowa melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian mendapatkan mandat untuk menjadi koordinator bagi delapan universitas mitra untuk melaksanakan Pengawalan/Pendampingan Petani guna mencapai ketersediaan benih/bibit, serta ketersediaan akseptor Inseminasi Buatan bagi petani/kelompok tani sebagai penerima manfaat.

Menurut Ketua Panitia Pengawalan/Pendampingan, Dr. Ir. Kartika Ekasari Z,M.Si kegiatan rakor pendampingan/pengawalan ini akan berlangsung selama satu hari dan bertujuan untuk mengkordinasikan dan mensinkronkan kegiatan ini dengan seluruh Perguruan Tinggi Mitra yang berada dibawah wilayah
koordinasi STPP Gowa serta untuk menyatukan pola dan proses pengawalan/pendampingan yang akan dilaksanakan selama dua bulan untuk selanjutnya akan ditindaklanjuti oleh Perguruan Tinggi Mitra didaerah
masing-masing. (redaksi)

177 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Facebook Comments