ASN Kota Palu Lulus Seleksi Australia Award Indonesia

Palu, Satusulteng.com – Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kota Palu atas nama Goenawan, S.STP adalah salah satu dari 30 orang yang terpilih menjadi peserta Australia Awards Indonesia (AAI) 2017.

Australia Awards Indonesia (AAI) ini adalah salah satu program beasiswa studi singkat untuk sektor pariwisata dengan tema “Sustainable Tourism For Regional Growth 2017” (Pariwisata Berkelanjutan untuk Pertumbuhan Regional 2017) dari Pemerintah Australia.

Goenawan yang sehari-harinya bekerja di Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Palu mengutarakan bahwa dirinya sangat beruntung lulus dalam program tersebut dengan menyisihkan kurang lebih 900 pendaftar. Kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk mendapatkan ilmu dari beberapa tenaga ahli seperti Prof. Noel Scoot, Prof. Bill Carter dan beberapa pengajar dari Griffith University serta beberapa Pelaku Industri Pariwisata di Queensland Australia.

Goenawan juga membawa misi untuk pengembangan Destinasi Wisata baru di Kota Palu yaitu Kampung Kaili dan mempromosikan Pesona Palu Nomoni sebagai Festival Tahunan Kota Palu ke Pemerintah dan Masyarakat Australia.

Dengan Studi singkat ini 30 peserta yang berhasil lulus akan mendapatkan Ilmu pengetahuan untuk mendorong pembangunan ekonomi dan Sosial dari sektor kepariwisataan, memperoleh pengalaman tinggal di Kota Cairns dan Gold Coast Queensland dan membangun jaringan antara kedua Negara serta pelaku industri Pariwisata di Australia.

1,299 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments