Anak TK-PAUD Ikut Manasik Haji

Touna, Satusulteng.com – Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB), Bhayangkari Cabang Touna menggelar pelatihan manasik haji bagi anak-anak TK-PAUD kemala Bhayangkari dan TK-PAUD Fajar Touna, Rabu (27/9/2017) di Lapangan Polres Touna.

Pantauan media ini Kapolres Touna AKBP Bagus Setiyono, S.IK, MH dan Ketua Bhayangkari Cabang Touna Ny. Yolla Bagus Setiyono terlibat langsung dalam pelatihan manasik Haji anak tersebut.

Hadir juga Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Touna Ny, Risma Jufri, pengurus Bhayangkari Cabang Touna, Guru Paud Kemala Bhayangkari Touna, serta orang tua yang sangat antusias mengikutkan anaknya dalam peragaan ini.

Ketua Bhayangkari Cabang Touna Ny. Yolla Bagus Setiyono mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati HKGB, yang bertujuan untuk penanaman nilai moral dan agama anak di usia dini, peragaan manasik haji.

“Secara umum pelatihan manasik ini mengacu pada langkah-langkahnya, seperti penerapan prosesi haji yang sesungguhnya dengan menerapkan pakaian yang sesuai pada kenyataannya yaitu yang laki-laki memakai pakaian ihrom sementara yang wanita memakai pakaian muslim lengkap dan tahapan-tahapannya pun disesuaikan dengan kegiatan haji pada umumnya,” kata Ketua Bhayangkari Cabang Touna Ny. Yolla Bagus Setiyono, Rabu (27/9/2017).

Menurutnya, ketika anak diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan manasik haji pada dasarnya anak merasa senang untuk mengikutinya dengan gambaran bahwa ia akan menjadi sesosok calon haji kecil.

“Pelatihan manasik haji ini selalu memberikan tujuan utama yaitu menanamkan nilai- nilai aqidah bagi pemantapan iman dan Islam pada anak PAUD,” ujarnya.

148 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments