Taman Bandara Tanjung Api, Jadi Tempat Nongkrong Favorit Warga Ampana

Touna, Satusulteng. Com – Keberadaan taman Bandar Udara (Bandara) Tanjung Api, Kabupaten Tojo Una-una menjadi salah satu tempat favorit warga Ampana dan sekitarnya untuk  nongkrong mengisi liburan kerja dan sekolah warga. Taman bandara tersebut terdapat di pintu masuk bandara Tanjung Api.

Saat memasuki taman Bandara tersebut, warga akan disuguhi taman yang terjaga kebersihannya dan Tugu Bandara yang diatasnya terdapat Api yang melambangkan wisata Tanjung Api serta arena bermain untuk anak-anak yang cukup beragam. Jika kebetulan membawa anak balita, maka ini menjadi salah satu tempat yang tepat.

Salah satu warga Ampana Kota, Nur (33) kepada media ini mengatakan, setiap sore kami sekeluarga mendatangi taman Bandara Tanjung Api,  selain tempatnya strategis juga banyak disediakan tempat bermain anak-anak.

“Selain itu di lokasi taman ini juga banyak pedagang, mulai dari pedagang minuman hingga jajanan. Apalagi ada sejumlah tempat duduk yang juga tak kalah bagusnya dengan taman pada umumnya yang dapat memanjakan para pengunjung,” katanya.

Pantauan media ini, bandara tersebut bukan hanya dimanfaatkan warga tempat nongkrong tetapi juga di manfaatkan warga mulai dari anak-anak sampai orang dewasa, bersepeda, sepatu roda dan selfi bareng keluarga dan teman.

“Saya sering main kesini terutama ketika sore hari. Selain nyaman untuk ngumpul bareng temen juga asik juga. Sebab, letak taman yang strategis dilengkapi dengan beberapa pedagang yang jualan makanan dan minuman,” ujar Roni (28), warga Dondo.

Dia mengatakan, keberadaan Bandara Tanjung Api dan taman yang indah ini tak lepas dari peran Bapak Drs. Damsik Ladjalani mantan Bupati Touna, yang mana karena beliau infrakstruktur di Kabupaten Touna bisa di nikmati warga Kabupaten Touna.

“Tidak hanya di nikmati warga Touna saja, akan tetapi bisa dinikmati warga Sulawesi Tengah (Sulteng) bisa untuk melepas lelah perjalanan. Karena taman Bandara ini terletak di pinggiran jalan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kota Palu, Poso dan Luwuk,” kata Roni.

Olehnya sudah sepatutnya kita sebagai warga Kabupaten Touna, merasa bersyukur dan berterimakasih kepada bapak pembangunan bapak Damsik Ladjalani atas semua yang telah di lakukan selama dua kali menjabat,” pungkasnya.

2,971 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments