Aksi 1000 Tenda Paskibraka Peduli Bencana

Aksi 1000 Tenda Paskibraka Peduli Bencana
5 (100%) 1 vote

Palu, Satusulteng.com – Kegiatan Satgas Paskibraka Peduli Sulteng melakukan distribusi bantuan kepada korban gempa tsunami dan likuivaksi di wilayah Sulawesi Tengah dilaksanakan pada hari, Minggu 28 Okbtober 2018 dirangkaikan dengan peringatan hari sumpah pemuda. Dalam kegiatan ini Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia yang hadir mewakili ketua umum PP PPI, Suprapto didampingi oleh Koordinator Satgas Daerah Sulawesi Tengah, Hangki Sumakul bersama koordinator wilayah dan pengurus PPI Provinsi Sulawesi Tengah, Kab Donggala, Kab Sigi dan Kota Palu.

Kegiatan PPI peduli bencana tahap 1 ini direncanakan bantuan 1000 tenda dan beberapa sembako berupa mie instant, vitamin, air mineral.Dimana tahap 1 sebanyak 300 tenda diberikan ke Masing-masing daerah @100 tenda. Untuk Kabupaten Donggala bantuan diberikan kepada Pengurus PPI Donggala,Echa Nurdin yang disaksikan Kadispora Donggala, Drs.Ismail,Msi dan langsung dilanjutkan pemberian ke anggota PPI korban bencana dibeberapa titik pengungsian.

Adapun titik pertama penyaluran kec.Tanantovea,titik ke 2 kec. Sindue tombusabora,titik ke 3 kec. Sindue tobata, titik ke 4 kec. Sirenja (distribusi di laksanakan tanggal 28 oktober 2018.Titik ke 5 kec.Banawa,titik ke 6 kec. Banawa tengah distibusi di laksanakan tanggal 29 oktober 2018.

Di Kota palu bersama-sama pengurus PPI Kota Palu dalam hal ini di wakili oleh Issa bersama pengurus PPI Kota Palu lainnya memberikan bantantun di Pengungsian Mamboro, Valangguni dan Pantoloan.

Di Kabupaten Sigi kegiatan diterima langsung oleh ketua PPI Kab Sigi yg juga sebagai Sekretaris Bappeda, Andy Wulur berupa 100 tenda, air mineral dan obat abatan berjalan lancar, tertib dan aman. Seluruh rangkaian proses penyerahan bantuan bekerja sama dengan Relawan dari WBP LAPAS DAB Rutan Palu . Di akhir kegiatan, Suprapto selaku Waketum Purna Paskibraka Indonesia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam kegiatan PPI Peduli bencana serta teman-teman anggota PPI yg telah memberikan kontribusi.

183 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments