Akibat Langka, Tabung Gas LPG 3 Kg Tembus 20 Ribu Ditingkat Pengecer

Palu, Satusulteng.com – Sudah sejak dua hari ini kelangkaan tabung gas LPG 3 kilogram, ditingkat pengecer menjadi sulit didapatkan sehingga banyak warga Kota Palu keluhkan langkanya gas LPG 3 kilogram  ini untuk kebutuhan sehari-hari dalam hal untuk memasak.

Salah satu ibu rumah tangga bernama Tika mengeluhkan, dengan kelangkaan gas LPG 3 Kilogram ini sehingga ia tidak dapat memasak dirumahnya dan anggaran belanja pun naik untuk membeli makanan yang sudah masak diluar.

“uang yang dikaseh sama suami pas-pasan, yah terpaksa harus membeli masakan yang sudah jadi agar orang dirumah bisa makan” Ungkapnya.

Adapun yang disampaikan pemilik kios kepada media ini, untuk harga LPG 3 kilogram sekarang ini sudah mencapai dua puluh ribu rupiah diakibatkan langkahnya tabung gas LPG 3 kilogram tersebut.

“yah dari sananya (agen) sudah naik delapan belas ribu mau tidak mau, kami juga perlu menaikkan harga yah”keluhnya

Adapun yang diketahui pihak agen, dengan adanya kelangkaan ini disebabkan kurangnya stok pemasokkan dan daya tampung gas ditingkat SPBE hanya ada dua. Sehingga dengan peningkatan  kuota pengguna gas tidak di ikut dengan penampungan gasnya. Jelasnya.(Eky)

1,180 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments