Agustus Touna Kembali Ekspor 4.000 Ton Jagung ke Philipina

Agustus Touna Kembali Ekspor 4.000 Ton Jagung ke Philipina
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Pada awal Agustus 2018 mendatang Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) akan kembali mengekspor jagung ke Philipina tahap ke 7 melalui PT. Seger Agro Nusantara  sebesar kurang lebih 4.000 Ton.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Touna Mohammad Lahay,  SE,  MM saat memberikan sambutan pada acara kunjungan kerja Mentri Pertanian RI Dr. Ir. H. Andi Amran Sulaiman, M.P di Desa Mantangisi,  Kecamatan Ampana Tete,  Selasa (24/7/2018).

Bupati Mohammad Lahay mengatakan, untuk volume ekspor jagung ke Philipina sampai dengan saat ini sudah mencapai angka 14.076 Ton.

“Insa Allah pada awal Agustus bulan depan akan kembali mengekspor jagung tahap ke 7 sebesar kurang lebih 4.000 Ton, ” ujarnya.

Bupati menambahkan, berdasarkan proyeksi produksi jagung kabupaten Touna hingga akhir tahun 2018 dengan hasil PATB diperkirakan akan mencapai 200.000 Ton.

“Dengan demikian peluang untuk peningkatan volume ekspor ke Philipina akan meningkat serta berkelanjutan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu Bupati menyampaikan atas nama Pemda dan masyarakat Touna mengucapkan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada pemerintah Pusat melalui bapak Mentri Pertanian yang telah begitu banyak menfasilitasi bantuan kepada petani jagung baik berupa benih unggul, pupuk maupun alsintan.

“Dengan fasilitas bantuan itu, kami berharap dapat terus meningkatkan produksi pertanian, khususnya jagung. Dengan begitu, ekspor bisa semakin meningkat lagi,” ujarnya.(Yahya).

153 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments