Warga dan Pemdes Tongko Peringati Hari Jadi ke 101

Warga dan Pemdes Tongko Peringati Hari Jadi ke 101
Rate this post

Poso, Satusulteng.com – Warga dan Pemerintah Desa (Pemdes) Tongko, Kecamatan Lage, Kabupaten Poso memperingati Hari Ulang Tahun ke 101 tahun 2018, Jumat (21/9/2018).

Peringatan Hari jadi Desa Tongko itu di rangkaian dengan peresmian Festival Tasitapura Desa Tongko dan Pesta Rakyat Padungku dengan Tema “Bersama kita pererat silahturrahmi perkokoh persaudaraan masyarakat Desa Tongko”.

Hadir dalam kegiatan itu Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M.Si, Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos, M.Si, Kabag Humas Drs. Arnold Songko, Anggota DPRD Sulteng Wiwiet Kurniawati, Pdt. GKST Klasis Poso Kota Pdt. Budi Tarusu, S. Th, Danramil 1307-01/Poso Kota. Lettu Inf Mulawarman, Kapolsek Lage Ipda Djufri, Camat Lage Dedriawan Talingkau, S. Stp, Kades Tongko Ridwan M. Karadjo, dari Faritas Institut Dr. Bernard Yahya Siagian, Rektor STAI Poso Ustad Ibrahim Ismail, S. Ag, para Peserta Platihan Komunitas penggerak Perdamaian Poso dan tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M. Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat Desa Tongko sudah hidup rukun dan berdampingan sejak dulu

“Ini perlu kita pegang kedepan dan diturunkan kepada anak-anak kita untuk tetap terbangunnya harmonisasi yang tidak mudah dipengaruhi oleh Provokasi/Isu-isu yang negatif,” harap Wakil Bupati.

Lanjut nya, apalagi tidak lama kita akan mengadapi Pemilu, Pilpres dan Pileg, mari kita tetap pelihara persaudaraan dan silahturrahmi yang baik. Lebih baik kita konsentrasi pada program bagaimana memajukan ekonomi masyarakat kita dengan senantiasa memelihara harmonisasi, boleh kita punya pilihan yang berbeda tetapi jangan sampai hal itu terus dipersoalkan yang akhirnya dapat merusak silahturahmi dan persaudaraan kita.

“Kita harus menjaga dan mengawasi anak-anak kita agar tetap menjaga kebersamaan dan harmonisasi apabila ada persoalan silahkan dilaporkan kepada aparat keamanan, disini ada Kapolsek dan Danramil yang bisa dihubungi dngan cepat,” pesannya.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati menyampaikan apresiasi kepada Kepala Desa yang telah memprakarsai kegiatan itu.

“Saya atas nama Pemerintah Dan sangat mengapresiasi kepada Kepala Desa dan masyarakat yang telah memprakarsai acara ini untuk kemajuan masyarakat khususnya di Desa Tongko,” ucapnya.

Sebagaimana kita lihat bersama, kata Wakil Bupati, sarana dan fasilitas yang sudah cukup baik tentunya ini adalah Prakarsa Kepala Desa dan Masyarakat yang kedepannya bisa di gunakan oleh berbagai pihak.

“DiTongko juga sudah ada sekolah TNI (Dodik Latpur) yang tidak lama lagi digunakan, tentunya itu akan mempengaruhi perkembangan dan kemajuan ekonomi masyarakat oleh sebab itu harus dipersiapkan dari awal,” tuturnya.

Peresmian Festival Pantai Tasitapura Desa Tongko ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wakil Bupati Poso Ir. Samsuri, M. Si didampingi oleh Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S. Sos, M. Si, anggota DPRD Provinsi Sulteng Wiwiet Kurniawati, Camat Lage, Kapolsek Lage dan Kades Tongko.

Setelah itu rombongan meninjau stand makanan oleh Wakil Bupati Poso didampingi Forum Kominikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Poso dan Anggota DPRD Povinsi Sulteng.(yaya).

363 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments