76 Calon Panwascam Lulus Ujian Tertulis

Touna, Satusulteng.com – Dari 121 calon anggota Panwascam di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna)yang mengikuti ujian tertulis, 4 November 2017 lalu, sebanyak 76 peserta yang dinyatakan lulus.

Pengumuman kelulusan pada ujian tertulis calon anggota Panwascam dari 12 kecamatan di Bumi Sivia Patuju itu telah dilakukan pihak Panwaslu Kabupaten Touna Minggu sore, 5 November 2017.

Ketua Panwaslu Kabupaten Touna, Drs. Abas mengatakan, dari jumlah 76 peserta ada beberapa Kecamatan yang lebih dari 6 orang dan kurang dari 5 orang.

“Untuk peserta yang lebih dari 6 orang dikarenakan terdapatnya nilai yang sama antara peserta. Sedangkan yang kurang dari 5 orang dikarenakan ada peserta yang tidak ikut pada ujian tertulis,” kata Drs. Abas kepada media ini, Senin 6 November 2017.

Lanjutnya, untuk tahapan selanjutnya para peserta akan mengikuti tes Wawancara (Uji Kelayakan) yang akan dilaksanakan mulai besok Selasa, 7  hingga 10 November 2017.

“Jadi untuk tes wawancara ini, akan berlangsung selama 4 hari dengan jumlah 3 Kecamatan perhari yang dimulai dari Kecamatan yang terjauh,” ungkapnya.

Dia juga menambahkan, sejak bukanya pendaftaran hingga pengumuman hasil tes tertulis Panwaslu Touna juga telah membuka ruang kepada masyarakat terkait  tanggapan terhadap para calon anggota Panwascam yang dinyatakan lulus.

“Tanggapan dari masyarakat ini akan kami tampung dan sebagai bahan klarifikasi kepada peserta pada saat tes wawancara,” pungkasnya.

173 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments