Panwaslu Touna Gelar Rakor Persiapan Pengawasan Kampanye

Panwaslu Touna Gelar Rakor Persiapan Pengawasan Kampanye
3.4 (68.57%) 7 votes

Touna, Satusulteng.com – Panwaslu Kabupaten Tojo Una-Una (Touna)  menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)  persiapan Pengawasan Kampanye Pemilihan Umum (Pemilu)  tahun 2019.

Rakor itu dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 24-25 Juli 2018 di Hotel Pink Ampana,  Kecamatan Ratolindo, yang diikuti oleh Panwascam dan operator se-Kabupaten Touna.

Kegiatan Rakor tersebut dibuka oleh Ketua Panwaslu Touna Drs.  Abas. Turut hadir dua komisoner Panwaslu Touna Leming, S. Ag dan Suandi Tahmarin Bilatulah, S. Kom, Kepala Sekertariat Panwaslu Touna Ibrahim Untu,  SE dan staf. 

Ketua Panwaslu Touna Drs. Abas mengatakan, kegiatan tersebut sebagai pemantapan persiapan dan kesiapan Pemilu dan penguatan efektivitas penyelenggaraan pengawasan tahapan kampanye Pemilu tahun 2019.

“Kegiatan ini bertujuan untuk penguatan dalam menghadapi masa kampanye dan pemberian arahan kepada Panwaslu Kecamatan tentang pengawasan dalam pelaksanaan kampanye, agar proses yang dilakukan tetap mengindahkan taat azas dan aturan,” katanya saat ditemui, Rabu (25/7/2018) di Hotel Pink Ampana. 

Dia mengatakan, dengan adanya koordinas bersama peserta partai politik diharapkan kedepan nantinya peserta kampanye bisa mengikuti proses kampanye sesuai dengan ketentuan yang ada dan meminimalisir pelanggaran yang mungkin terjadi saat proses kampanye berlangsung.

“Kami berharap dengan ada rakor itu bisa menguatkan pengawasan dan meningkatkan kapasitas Anggota Panwaslu Kecamatan terkait penugasan dalam pengawasan kampanye Pemilu tahun 2019,” katanya.

458 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments