Loka Latihan Kerja Touna Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi

Loka Latihan Kerja Touna Gelar Pelatihan Berbasis Kompetensi
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Loka Latihan Kerja (LLK) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menggelar Pelatihan Berbasis Kompetensi, Selasa (27/2/18) di Aula LLK Kabupaten Touna.

Pelatihan yang diikuti ratusan pencari kerja di Kabupaten Touna itu, dibuka oleh Staf Ahli Bupati Touna Bidang Keuangan, Perekonomian dan Pembangunan Burhanudin Lahay, S.Ag, M.Si mewakili Bupati Touna.

Turut hadir Ketua DPRD Touna, Unsur Forkopimda Touna, para kepala OPD terkait, Kepala LLK Kabupaten Touna, Camat Ampana Tete dan peserta pelatihan berbasis kompetensi.

Dalam sambutan tertulis Bupati Touna yang dibacakan oleh taf Ahli Bupati Tojo Una-Una (Touna) Bidang Bidang Keuangan, Perekonomian dan Pembangunan Burhanudin Lahay, S.Ag, M.Si mengatakan, guna menekan tingginya angka pengangguran dikalangan masyarakat khususnya dikalangan pemuda/remaja adalah melalui pelaksanaan kegiatan pelatihan berbasis kompetensi.

Pelaksanaan pelatihan berbasis Kompetensi ini dianggap perlu dan penting untuk dilakukan guna menjawab tuntutan dunia kerja di era persaingan global saat ini,” kata Bur nama panggilan Staf Ahli Bupati Touna itu, Selasa (27/2/18).

Menurutnya, pelatihan berbasis kompetensi selain untuk membekali peserta untuk memasuki dunia kerja, juga untuk meningkatkan kemampuan peserta yang membutuhkan ketrampilan.

“Jadi tujuan pelatihan berbasis kompetensi untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dasar dan lanjutan bagi para pencari kerja dan remaja putus sekolah,” tuturnya.

Selain itu, kata dia, pelatihan ini masyarakat desa dan kelurahan mengetahui sehingga bisa memanfaatkan potensi sumber daya alam dan buatan yang ada, untuk dikelolah menjadi barang jadi memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Sebab di tengah era persaingan yang semakin ketat saat ini tentunya membutuhkan tenaga kerja yang handal, siap pakai dan memiliki kompetensi. Salah satu peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bur berpesan kepada peserta agar memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk mengasah ketrampilan, sehingga dengan pelatihan ini dapat menjadi kesempatan untuk merubah hidup sesuai yang diharapkan dan dicita-citakan.

“Serta kepada para instruktur saya berpesan untuk tidak hanya sekedar transfer ilmu kepada para peserta yang akan didik di tempat ini tetapi juga harus dapat memberikan informasi penting bagaimana strategi untuk mendapatkan pekerjaan ataupun membuka peluang kerja usaha sendiri,” tutupnya.

Keterangan Foto : Staf Ahli Bupati Bidang Bidang Keuangan, Perekonomian dan Pembangunan Burhanudin Lahay, S.Ag, M.Si.

523 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Facebook Comments