Puluhan Calon Anggota PPK Ikut Tes Seleksi Wawancara

Puluhan Calon Anggota PPK Ikut Tes Seleksi Wawancara
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-una, menggelar seleksi tes wawancara terhadap 72 calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Tojo Una-una.

Seleksi tes wawancara bagi calon PPK yang akan bertugas pada Pemilu tahun 2019 mendatang dilaksanakan di Kantor KPUD Tojo Una-una, di Desa Sansarino, Kecamatan Ampana Kota, selama 2 hari yakni Rabu (22/2/18) hingga Jumat (23/2/18) besok.

Ketua KPU Kabupaten Touna Amrin Karima, SE mengatakan, calon PPK dari 12 Kecamatan se-Kabupaten Tojo Una-una, yang akan mengikuti seleksi tes wawancara ada 72 orang, mereka yang lolos seleksi administrasi dan seleksi tes tertulis.

“Seleksi tes wawancara bagi calon anggota PPK, merupakan salah satu pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2019 yang telah terjadwalkan, dimana pada hari ini juga dilakukan kegiatan seleksi tes wawancara setelah sebelumnya telah dilakukan seleksi administrasi dan seleksi tes tertulis terhadap seluruh calon anggota PPK,” kata Amrin Karima, Kamis (22/2/18).

Ditambahkannya, melalui seleksi tes wawancara, pihak KPU Kabupaten Tojo Una-una dalam rapat plenonya dalam beberapa hari kedepan akan menentukan sebanyak tiga orang anggota PPK tetap.

“Jika jumlah PPK hanya lolos tiga orang saja, maka secara otomatis mereka dijadikan sebagai anggota tetap, tanpa ada anggota cadangan. Sedangkan bila jumlahnya lima orang atau lebih, maka dipilih tiga orang anggota tetap dan sisanya sebagai cadangan,” terangnya.

Ia menerangkan, kebutuhaan anggota PPK tetap di 12 Kecamatan se-Kabupaten Tojo Una-una, berjumlah 36 orang dengan perincian masing-masing Kecamatan memiliki 3 orang PPK terdiri dari satu orang ketua dan dua anggota.

“Sementara untuk pengumumannya bagi PPK akan dilaksanakan pada 26 Februari 2018 mendatang. Sedangkan untuk Pelantikan dan Bimbingan Teknis pada 1 Maret 2018 mendatang,” tukasnya.(**).

288 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments