4.878 KPM Kabupaten Touna Terima Bantuan PKH Non Tunai

Touna, Satusulteng. com – Sebanyak 4.878 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tersebar di 9 Kecamatan di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menerima buku tabungan dan kartu ATM Bank Mandiri Program Keluarga Harapan (PKH) Non Tunai.

Penyerahan buku dan Kartu ATM Bank Mandiri bagi KPM Kabupaten Touna diserahkan oleh Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala, SIP yang didampingi Kepala Dinas Sosial (PPPA) Kabupaten Touna, Drs. Kusno AR. Atilu, Kepala Bangk Mandiri KCP Ampana, Jems, dan Wakapolres Touna, Kompol Muhamad Jufri, SH, di Gedung Hotel Ananda, Rabu (26/7).

Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Touna, Drs. Kusno AR. Atilu mengatakan, penyaluran bantuan PKH di Kabupaten Touna sudah dimulai pada tahun 2013 hingga tahun 2016, yang disalurkan melalui PT. Pos.

“Dikarenakan adanya kesulitan yang dihadapi pendamping PKH melalui PT. Pos, sehingga pada tahun 2017 ini dilakukan penyaluran melalui Bank Mandiri. Hal ini juga, sesuai dengan harapan dan keinginan pemerintah pusat bahwa bantuan ini agar secara langsung diterima oleh penerima bantuan,” ujar Kepala Dinas Sosial PPPA Kabupaten Touna saat membacakan laporan kegiatan.

Sementara itu Wakil Bupati Touna, Admin AS. Lasimpala menyampaikan, Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan suatu program prioritas nasional yang merupakan sentral keunggulan penangulangan kemiskinan.

“Olehnya pemerintah pusat bersama pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam rangka menetaskan kemiskinan yang merupakan permasalahan bangsa yang mendesak sehingga dalam rangka memenuhi hak-hak dasar masyarakat menyukseskan PKH untuk menghidupi masyarakat yang bermartabat serta memutuskan mata rantai kemiskinan antar generasi,” terangnya.

Wakil Bupati yang juga sebagai ketua tim koordinasi penangulangan kemiskinan kabupaten bersyukur karena hari ini adalah langkah perubahan dan kemajuan yang amat besar dalam penyaluran bantuan sosial berupa penyaluran bantuan kartu non tunai program keluarga harapan kepada masyarakat yang berada di wilayah Touna.

“Karena sebelumnya bantuan sosial di berikan dalan bentuk tunai, saat ini bantuan langsung di berikan secara non tunai melalui sistem perbankan,” jelasnya.

Sehingga, kata Wabup Admin AS. Lasimpala, pola ini akan membuat masyarakat lebih bijak dalam mengelola bantuan dari pemerintah.

“Olehnya saya berharap kepada penerima bantuan ini agar memanfaatkan bantuan sebaik mungkin. Jangan gunakan pada hal yang konsutif,” harapnya.

258 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments