26 Desa di Touna Akan Melaksanakan Pilkades Serentak

Touna, Satusulteng.com-Sebanyak 26 desa di 9 kecamatan di Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak yang diadakan pada hari Rabu 29 November 2017 mendatang.

Informasi ini disampaikan oleh Panitia pelaksana Pilkades Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dispermades) Kabupaten Touna Gasrif Willah, Jumat (8/9).

Gasrif mengungkapkan, untuk 9 Kecamatan di Kabupaten Touna yang akan melaksanakan Pilkades yaitu Kecamatan Ampana Tete, Ratolindo, Ulubongka, Tojo, Tojo Barat, Una-Una, Togean, Walea Besar dan Walea Kepulauan.

“Jadi ada 5 Kecamatan bagian darat dan 4 Kecamatan bagian Kepulauan dan sudah membentuk panitia Pilkades di masing-masing desa bulan Agustus kemarin,” ungkapnya.

Dia menyatakan, pelaksanaaan Pilkades di Touna dilaksanakan secara serentak bergelombang. Pilkades dilakukan serentak, namun bergelombang. Pilkades yang pertama di tahun 2015 dan yang gelombang kedua pada 29 November 2017 mendatang.

“Saat ini panitia Pilkades di Desa sedang melakukan tahapan pendaftaran calon kepala desa dari tanggal 4 hingga 11 September 2017,” jelasnya.

260 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments