2 Wanita dan 1 Pria Terjaring Razia, Babuk Narkoba Juga di Amankan Satgas K5

Palu, Satusulteng.com – Satgas K5 (Kebersihan, Keindahan, Keamanan, Ketertiban dan Kenyamanan) yang dibentuk oleh Pemkot Palu di tiap tiap kelurahan, semakin efektif dalam pelaksanaannya. Saat melakukan tugas tepatnya di Kelurahan Palupi, Satgas K5 setempat melakukan razia di kos – kosan dan mendapati dua wanita dan satu pria berada didalam kamar beserta babuk narkoba jenis sabu sabu, yang sudah selesai digunakan pada Sabtu malam, 5 Agustus 2017.

Hal tersebut menjadi kecurigaan bagi Satgas K5 dimana saat dimintai KTP mereka pun tak mempunyainya. Sehingga satgas k5 yang dipimpin langsung Lurah Palupi Isdariansyah melakukan penggeledahan dan naas didapatkan alat isap sabu (bong) dan ditemukannya plastik tempat simpan sabu yang habis digunakan.

Lurah Palupi Isdariansyah SE menyampaikan, bahwa dari hasil laporan pemilik kos – kosan, bahwa tempat tersebut disinyalir sering digunakan untuk melakukan hal yang tak sepantasnya seperti mesum dan narkoba.

“Ke 3 org pelaku tersebut inisial AN, AI dan NA langsung kita amankan dipolsek palu selatan” Ujar Iyan sapaan akrab Lurah Palupi, saat diwawancarai satusulteng.com.

Ia juga mengatakan bahwa razia ini rutin akan di lakukan setiap minggunya, khususnya ditempat – tempat yang dianggap rawan guna untuk mencegah penyalahgunaan narkoba dan perbuatan mesum.

Sehingga kedepan, ia meminta kerjasama antar masyarakat guna mencegah peredaran narkoba diwilayah palupi.

“Bantuan informasi masyarakat sangat kita perlukan dalam melaksanakan tugas bersama Satgas K5” Ungkap Iyan.

Iyan juga menghimbau, kepada para pemilik kos untuk melakukan pemeriksaan dokumen sebelum memasukkan penghuni dikosnya. Bila mana nantinya para penghuni kos tidak mempunyai dokumen, maka segera mungkin untuk melakukan kepengurusan atau berkonsultasi dengan pihak kelurahan setempat.

”Kita sudah himbau kepada pemilik kos kalau yang tidak memiliki dokumen kependudukan, misalnya ktp dan kk harus melapor ke kantor kelurahan dan jika ada hal – hal yang ganjil dan mengganggu kenyamanan, agar segera mungkin melapor pada satgas K5” Ujarnya. (Eky)

Keterangan Foto : Satgas K5 yang diketuai oleh lurah beranggotakan bhabinsa, bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat ,tokoh pemuda dan linmas saat melakukan penggeledahan di kos – kosan di kelurahan palupi, kota palu.

502 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments